Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, August 21, 2012

Turunkan 31 Kg Berat Badan Agar Bisa Donorkan Ginjal untuk Suami

Jakarta, Suami tercinta bisa meninggal bila tidak melakukan transplantasi ginjal. Beruntung ginjal sang istri bisa cocok untuk suami. Sayangnya, berat badannya yang berlebihan menyulitkannya untuk menjadi donor. Tak ada jalan lain, ia harus menurunkan berat badan.

Tracy Jennings (52 tahun) mengetahui bahwa ia bisa menjadi donor yang cocok untuk suaminya. Tapi yang menjadi masalah adalah berat badannya yang berlebihan.

Dan bila tak segera mendapatkan donor, Tim Jennings (51 tahun) bisa meninggal dunia. Dengan kesempatan satu berbanding sejuta, Tracy bisa menjadi donor yang cocok.

Tetapi dengan berat badan lebih dari 95 kg, Tracy terlalu gemuk untuk menjalani operasi dengan sukses. Ia pun bersumpah untuk menurunkan berat badannya hingga 31 kg agar bisa menyelamatkan nyawa suami tercinta.


"Saya tidak perlu berpikir dua kali untuk hal itu. Operasi ini akan mengubah hidupnya. Itu yang akan saya lakukan untuk menyelamatkan orang yang saya cintai," jelas Tracy Jennings, seperti dilansir mirror.co.uk, Rabu (8/8/2012).

Tim telah mengalami gagal ginjal sejak ia masih kecil dan mendapatkan donor ginjal dari ayahnya. Tapi tahun lalu ia diberitahu bahwa organ penggantinya gagal berfungsi dan ia akan meninggal bila tidak segera mendapat gantinya.

Tracy yang sebenarnya sudah ingin menurunkan berat badan selama bertahun-tahun, seperti mendapat tambahan semangat demi orang yang dicintainya.

Ia pun bergabung dengan sebuah klub lokal penurunan berat badan di Brighton. Berkat diet sehat yang ketat dan olahraga yang teratur, berat badannya pun kini sudah mencapai 63,5 kg dan akhirnya diperbolehkan untuk menjadi donor ginjal.

"Begitu saya tahu saya bisa menyelamatkan hidupnya, saya memutuskan untuk menurunkan berat badan. Saya sangat bangga dan bersyukur. Saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih khusus, yang istri dapat lakukan untuk suaminya," tutup Tracy.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan berkaitan dengan artikel yang anda baca di atas. . . >Terima Kasih Atas Perhatiannya. . . saya ucapkan terima kasih. . .dan selamat berkomentar. . .!!

Note :

Terima kasih telah membaca artikel blog saya , , , semoga artikelnya bermanfaat untuk anda semua. . . Dan jangan lupa mampir lagi ya. . !!