Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, August 22, 2012

Selalu Update Official Patch dan DLC Terbaru

pes2012 front
Setelah kami setelah memainkan PES 2012 di original tanpa update, dan membandingkan dengan versi PES 2012 terupdate (patch 1.01, 1.02, dan 1.03), kami berani berpendapat bahwa peluncuran PES 2012 di 27 September 2011 adalah premature, lebih ke arah faktor bisnis untuk menandingi peluncuran FIFA 12. Baru setelah dirilis patch 1.02 yang lalu, kami bisa merasakan. Pro Evolution Soccer / Winning Eleven yang kami
kenal. Patch selanjutnya membuat PES / WE ini lebih baik, tetapi perubahaannya tidak sesignifikan dari patch 1.00 ke 1.02.


Namun banyak gamer di Indonesia yang bernasib berbeda. Setelah memainkan PES 2012 original tanpa update (versi Winning Eleven 2012 hadir belakangan), mereka langsung sebal, dan dongkol dan memutuskan untuk berpaling ke FIFA 12. Tidak sedikit yang tidak menyadari ini dan mereka merasa sepertinya main di PC sama di PS3 kok beda, merasa sepertinya WE 2012 lebih bagus dari PES 2012, dan sebagainya.
Hal ini dapat dimaklumi karena dominasi software bajakan masih kuat dimana mereka tidak disupport fitur update tidak ada. Update manual sebenarnya dapat dilakukan, akan tetapi tidak semua orang dapat memahami caranya, dan sebagian gamer mungkin berasal dari rental-rental PS3 ber-jailbreak yang tidak mendukung juga. Kami nilai pembahasan seputar pemanfaatan software bajakan tidak perlu dibahas di website ini, dan jgua sudah  banyak dibahas di forum-forum Indonesia seperti Kaskus, Indowebster, Gururupaindonesia, dan lainnya.
Update PES / WE 2012 ini secara umum ada 3 macam:
  • Patch official, dikeluarkan dari Konami. Update patch biasanya berisi update bursa transfer terbaru, pengembangan AI dan gameplay dan juga perbaikan bug yang ada.
  • Patch 3rd party atau unofficia, jumlahnya banyak / bervariasi karena dikeluarkan dari komunitas-komunitas PES dan WE. Patch 3rd party umumnya fokus di update bursa transfer (jauh lebih update dari patch official nya) dan editing data pack seperti baju seragam, edit muka pemain dan lainnya yang tidak bisa dilakukan Konami karena masalah lisensi. Beberapa Patch 3rd party yang terkenal salah satunya adalah PESedit dan GISL (buatan gururupaindonesia).
  • DLC adalah singkatan dari downloadable content. Umumnya dikeluarkan dari Konami dan bersifat gratis (ada juga yang premium/bayar). 3rd party biasanya menggabungkan DLC dengan Patch mereka. DLC atau suka disebut juga datapack berisikan seragam-seragam baru, sepatu baru, stadium baru, dan lainnya yang tidak berhubungan dengan AI ataupun gameplay dari Pro Evolution Soccer / Winning Eleven sendiri.
Yang paling penting untuk diupdate adalah patch official dari Konami, karena meliputi beberapa perubahaan dari update internal PES 2012 sendiri. Untuk DLC hanya memeriahkan saja sifatnya, dan untuk patch 3rd party sebenarnya perlu diupdate juga jika kita memakai patch rilis versi mereka.
Sebagai gambaran singkat, kita bisa melihat sejarah perubahaan yang terjadi untuk setiap patch yang telah dikeluarkan sampai Maret 2012 ini:
Patch PES 2012 official Konami 1.01 :
Patch PES 2012 versi 1.01 ini langsung dapat didownload ketika kita membeli PES 2012. Ada 2 perubahan / penambahan yang ada di dalam patch 1.01 ini:
  • Penambahan fitur penghubung game dengan FaceBbook
  • Pengembangan terhadap Gameplay AI (artificial intelegence)
Patch PES 2012 official Konami 1.02 ~ 7 november 2011 :
Ada 4 point perbaikan dalam patch 1.02 PES 2012 ini, yaitu:
  • Pengembangan terhadap beberapa gerakan pemain, seperti kondisi saat tendangan bebas (free kick), kondisi saat tendangan pinalti (penalty kick) pergerakan kiper, dan gerakan berhenti mendadak ketika sedang berlari membawa bola.
  • Perubahaan tampilan setting game plan (ngatur strategi) dimana Statistik Player lebih mudah dilihat.
  • Perbaikan bug pada saat main online, seperti suka freeze / hang.
  • Beberapa perbaikan bug kecil dalam beberapa mode permainan, seperti Become A Legend.
Patch PES 2012 official Konami 1.03 ~ 15 Desember 2011 :
  • Pengembangan dari respon penjaga gawang terhadap long shots / tendangan jarak jauh.
  • Penyesuaian skill card “Speed Merchant” (efeknya dikurangi karena dinilai terlalu kuat)
  • Perubahaan di online mode, dimana Friendly Match diganti Pass Support.
  • Pengembangan beberapa mode game untuk membuat permainan semakin menarik (tidak dispesifikasikan secara rinci oleh Konami)
Beberapa masukan soal PES 2012 dari team kami:
  • Mungkin terkesan bodoh atau ketinggalan jaman kami baru membahas Patch PES 2012 sekarang ini, tapi percaya ga percaya, sampai saat ini masih banyak yang main PES 2012 di versi 1.00. Mereka mungkin karena di rental PS3 yang pakai dongle atau tidak ada internetnya, atau juga main di PC yang tidak berinternet / malas update.
  • Perihal update game bajakan PES 2012. Kami tidak akan posting alamat URL ataupun file update patch nya, tapi bagi anda yang belum beruntung menemukannya, akan kami bantu di sini. Bajakan dari PES 2012 itu adalah versi dari SKIDROW, dan patch update nya ada kata RELOADED di belakangnya. Semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan berkaitan dengan artikel yang anda baca di atas. . . >Terima Kasih Atas Perhatiannya. . . saya ucapkan terima kasih. . .dan selamat berkomentar. . .!!

Note :

Terima kasih telah membaca artikel blog saya , , , semoga artikelnya bermanfaat untuk anda semua. . . Dan jangan lupa mampir lagi ya. . !!