Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, August 20, 2012

Makna Lagu Garuda Di Dadaku

Saya yakin pasti kalian semua sudah tau lagu Garuda Di Dadaku yang dibawakan oleh Netral, yang sekarang lagu itu sudah menjadi lagu wajib apabila timnas kebanggaan tim Indonesia bertanding .
 Kalau mendengar lagu ini mungkin kita pasti teringat piala AFF di tahun 2010 kemaren dimana timnas Indonesia berhasil membakar semangat nasionalisme bangsa Indonesia dengan semangat tempur nya yang begitu dahsyat.. tapi coba pikirkan sejenak dibalik itu semua terdengar sebuah kata-kata yang terucap bagaikan sebuah penyemangat yang sangat dahsyat..

Garuda Di Dadaku..
                                                          Garuda Kebangganku...
                                                                Ku Yakin Hari Ini Pasti Menang

                                                        Kobarkan Semangatmu
                                                            Tunjukan Keinginanmu
                                                               Ku Yakin Hari Ini Pasti Menang

Penggalan lirik ini bagaikan sebuah mantra yang mampu menyihir bangsa Indonesia untuk tidak membeda-bedakan suku, adat, ras , dsb.. tapi justru di lirik ini membuktikan persatuan  kuat dan semangat yang membara untuk selalu mendukung perjuangan timnas kita apabila bertanding. Ketika peluit panjang tanda pertandingan dimulai rasa nasionalisme yang membara mencapai pada puncaknya .. Dan disitulah nyanyian Garuda Di Dadaku dilantunkan bagaikan sebuah penyemangat untuk timnas Indonesia..

Tidak peduli apakah dia pejabat, artis, ataupun tokoh masyarakat sekalipun.. Tujuan kami datang adalah untuk  menggemakan  Garuda Di Dadaku..

Tidak peduli darimana asalmu Jawa,Sumatra,Kalimantan, Bali, dsb .. Tujuan kami datang adalah untuk selalu menemani mu kapanpun kau bertanding..

Tidak peduli dengan semua perbedaan yang terjadi karena kami semua hanya satu INDONESIA...

Dan dari lagu ini tersirat banyak sekali harapan dari jutaan warga Indonesia, agar timnas Indonesia mampu menunjukan semangat nasionalisme yang membara untuk membuktikan pada dunia siapa kita sebenarnya...

Indonesia adalah bangsa yang besar.. dan bangsa yang besar harus mempunyai harapan yang besar pula,,  dan harapan itu harus kita bersama realisasikan dengan dukungan dan semangat penuh untukmu Timnas Garuda..

Jayalah Negaraku
Tanah Air Tercinta 
Indonesia Raya

Jayalah Negaraku
Tanah Air Tercinta
Indonesia Raya

Terima Kasih Untuk pembaca, semoga postingan saya yang kali ini bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan berkaitan dengan artikel yang anda baca di atas. . . >Terima Kasih Atas Perhatiannya. . . saya ucapkan terima kasih. . .dan selamat berkomentar. . .!!

Note :

Terima kasih telah membaca artikel blog saya , , , semoga artikelnya bermanfaat untuk anda semua. . . Dan jangan lupa mampir lagi ya. . !!