Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, August 20, 2012

Jangan Stres Kalau Tak Punya Badan Ideal, Ini Triknya..

Jakarta, Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah. Ada yang sudah berusaha melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan tapi hasilnya tetap saja kurang memuaskan.

Untuk urusan penampilan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyamarkan bentuk tubuh yang kurang ideal.

Memiliki berat badan berlebih sebenarnya bukan hanya soal penampilan yang kurang menarik, tapi jauh dibalik itu ada berbagai ancaman penyakit yang mengintai.

Sayangnya, kebanyakan tujuan utama orang melakukan diet atau menurunkan berat badan kebanyakan untuk
masalah penampilan.

"Pakaian bisa membantu kalau hanya overweight (kelebihan berat badan), tapi kalau sudah obesitas (kegemukan) ya sudah tidak berpengaruh," jelas Dr Pauline Endang, SpGK, Spesialis Gizi Klinik dari FKUI, saat berbincang dengan detikHealth, Rabu (15/8/2012).

Yang jelas, tegas Dr Pauline, untuk menurunkan berat badan Anda harus melakukan olahraga ringan namun rutin. Tak perlu berat dan mahal, cukup jalan cepat 45 menit setiap hari, sudah efektif untuk menurunkan berat badan.

Sembari tetap melakukan usaha sehat untuk menurunkan berat badan, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkan bentuk badan yang kurang ideal:

1. Pakai korset

Meski tersiksa dan sulit bernapas, korset banyak dipakai orang karena bisa membuat perut terlihat rata. Tapi penggunaan korset juga bisa mempengaruhi kesehatan seseorang.

Penggunaan korset memang memiliki manfaat estetika bagi yang memakainya, seperti menyembunyikan perut buncit, pinggang yang lebih kecil, postur tubuh yang lebih baik, pinggul dan payudara akan terlihat lebih berisi serta mengurangi ukuran pinggang.

2. Pakai sepatu hak tinggi

"Biasanya orang yang terlihat gemuk karena tubuhnya juga tidak terlalu tinggi. Jadi menggunakan sepatu hak tinggi bisa membantu membuat orang tampak sedikit langsing," lanjut Dr Pauline.

3. Pakai stagen

Stagen biasanya lazim digunakan oleh ibu-ibu yang baru melahirkan, karena setelah melahirkan banyak wanita yang mengeluhkan kulit kendur, terutama di area sekitar perut.

Namun stagen juga banyak digunakan wanita yang ingin menyembunyikan perut buncitnya agar terlihat lebih rata.

4. Pakai baju berwarna gelap

Warna dapat mengelabui pandangan mata, berlaku pula untuk orang yang memiliki perut buncit. Pemilihan pakaian berwarna gelap seperti hitam, ungu tua, biru tua, coklat, dapat membantu menyembunyikan tonjolan di perut.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan berkaitan dengan artikel yang anda baca di atas. . . >Terima Kasih Atas Perhatiannya. . . saya ucapkan terima kasih. . .dan selamat berkomentar. . .!!

Note :

Terima kasih telah membaca artikel blog saya , , , semoga artikelnya bermanfaat untuk anda semua. . . Dan jangan lupa mampir lagi ya. . !!